Ekstrakurikuler MT & AC MAN 2 Nganjuk Gelar Lomba Baca Kitab

MAN 2 Nganjuk – Ekstrakurikuler Arabic Club (AC) bekerjasama dengan ekstrakurikuler Majlis Taklim (MT) MAN 2 Nganjuk mengadakan lomba membaca kitab untuk kelas X dan kelas XI (20 & 22/2). Kitab yang dilombakan untuk dibaca adalah Taqribbab thoharoh untuk kelas X, sedangkan kelas XI fashlun (bab) sholat. Lomba ini diikuti oleh perwakilan kelas X dan XI. Maksimal perwakilan dua orang.
Lomba yang dilaksanakan sepulang sekolah tersebut menghadirkan juri dari salah satu pondok, yakni Ustad Yusuf Gunawan. Lomba membaca kitab kelas X dilaksanakan pada Selasa, 20/2 dengan juri Ustad Muntaha dari MAN 2 Nganjuk dan dan Ustad Yusuf Gunawan. Kemudian, lomba membaca kitab kelas XI dilaksanakan pada Kamis, 22/2 dengan juri Ustad Fakhri dan Ustad Yusuf Gunawan. Kriteria penilaian meliputi bacaan, nahwu shorof (tata bahasa), pemahaman. Juara lomba dapat dilihat di bawah.
“Siswa/siswi MAN 2 Nganjuk banyak yang mondok. Lomba ini bertujuan untuk menguji sejauh mana anak-anak dalam membaca kitab. Anak-anak sangat antusias. Terbukti setiap kelas ada yang mewakili ikut lomba membaca kitab ini,” kata Ustadzah Lisa, pembina MT MAN 2 Nganjuk. (pg).
Galeri foto: 

Leave a Reply

Your email address will not be published.