Siswa MAN 2 Nganjuk akan Ikuti KSM Kimia Nasional 2018

         

MAN 2 Nganjuk – siswa MAN 2 Nganjuk atas nama Moh. Zainul Islam peringkat 4 dalam kompetisi sains madrasah (KSM) pelajaran kimia tingkat Jawa Timur (25/7). Peringkat 1 sampai 6 di tingkat provinsi ini akan ikut KSM tingkat nasional di Bengkulu pada September 2018. Pada seleksi kabupaten, Zainul peringkat 1 dan mewakili ke tingkat provinsi. Sebetulnya dari MAN 2 Nganjuk ada pelajaran biologi dan matematika yang ke tingkat provinsi, tetapi tidak lolos ke tingkat nasional di Bengkulu pada 24 September 2018.
            “Peringkat Zainul ini naik. Tahun lalu dia peringkat 6 provinsi. Sebetulnya nilainya beda tipis dengan MAN 2 Malang. Namun, namanya juga kompetisi. Hasilnya seperti itu. Saya tidak punya target di Bengkulu nanti bisa peringkat 1 karena pesaingnya berat. Namun, kita tetap berusaha yang terbaik,” ungkap Bapak Maid, pembina Zainul.
            “Tahun 2018 ini kita patut berbangga. Lewat pelajaran kimia berada di puncak KSM 2018. Saya dan Zainul bangga bisa berkumpul dengan para juara di tingkat provinsi Jatim. Nantinya mereka akan berkompetisi di ajang Nasional di Bengkulu yang rencananya dilaksanakan pada 24 September 2018. Tahun ini Jatim memperoleh medali terbanyak, yakni 78 medali. Disusul Jateng 40 medali,” ungkapnya.
            MAN 2 Nganjuk juga memberikan penghargaan pada Bapak Maid dan Zainul saat upacara bendera. Penghargaan itu bentuk apresiasi dari MAN 2 Nganjuk terhadap prestasi yang telah dicapai. (pg).

Leave a Reply

Your email address will not be published.