Siswa/i MAN 2 Nganjuk Ikuti Upacara Hari Santri 2018

            MAN 2 Nganjuk – Siswa/siswi MAN 2 Nganjuk mengikuti upacara Hari Santri yang diadakan di halaman madrasah (22/10). Upacara diikuti oleh kelas X, XI dan kelas XII. Sesuai hari santri, pakaian yang dikenakan khas santri. Khususnya siswa laki-laki termasuk bapak guru memakai bawahan sarung dan atasan putih serta bersongkok. Sementara siswi perempuan dan ibu guru memakai bawahan rok hitam dan atas putih serta berjilbab seragam.
            “Jauh sebelum ada peringatan Hari Santri, sudah ada santri. Santri tidak dinilai dari apakah seseorang memakai sarung atau tidak. Namun, lebih dari itu bahwa seseorang disebut santri jika jiwanya santri,” tutur Ustadz Muntaha, saat menjadi pembina upacara.
Di hari yang sama, sebagian siswa/siswi MAN 2 Nganjuk yang ditunjuk juga mengikuti upacara Hari Santri di GOR Begadung. Beberapa siswa/siswi juga menjadi bagian dari drama kolosal saat upacara.
Sebelumnya (14/10) kelas X dan XI siswa/siswi MAN 2 Nganjuk juga mengikuti pawai dalam rangka Hari Santri. Pawai dimulai dari kantor Kemenag Kab. Nganjuk dan berakhir di Alon-Alon Nganjuk. (pg).
Galeri foto:

Leave a Reply

Your email address will not be published.