5 Siswa/i MAN 2 Nganjuk Lolos KSM Kab. Nganjuk

            MAN 2 Nganjuk – 5 siswa/siswi MAN 2 Nganjuk lolos seleksi kompetisi sains madrasah (KSM) kabupaten yang diselenggarakan di MAN 1 Nganjuk (20/7). Berdasarkan ketentuan, mereka akan mewakili Kab. Nganjuk untuk tingkat provinsi pada pertengahan Agustus 2019 ini, beserta siswa/siswi dari madrasah lain yang juga mewakili Kab. Nganjuk. 
            Kelima siswa/siswi tersebut adalah M. Saifullah Yusuf (XII BCA) juara 1 kimia; Safira Ainun Najiha (XII BCA) juara 2 kimia; M. Samsul Ma’arif (XII BCA) juara 2 fisika; Indah Nur Sobach (XII BCA) juara 3 biologi; Umi Nur Chofifah (XII BCS) juara 2 ekonomi; M. Rizal Fathoni (XII BCS) juara 2 geografi.
            Saat tes setiap peserta diberi 120 menit. Jumlah soal setiap mata pelajaran bisa berbeda. Fisika 25 soal; kimia 30 soal; biologi 40 soal; geografi 40 soal; ekonomi 30 soal. Tes yang dilakukan dengan paper based test (PBT) tersebut dianggap sebagai pelajaran terintegrasi karena disisipkan nilai keagamaan dalam soal.
            “Kami mengikuti bimbingan belajar selama liburan akhir tahun pelajaran yang lalu. Kira-kira selama 9 minggu dengan bimbingan dari guru pendamping kami masing-masing. Kami juga mengikuti bimbingan khusus menjelang KSM tingkat propinsi,” tutur Rizal yang akan mewakili pelajaran geografi. (pg).

Leave a Reply

Your email address will not be published.