MATSAMA 2020 Daring MAN 2 Nganjuk

            MAN 2 Nganjuk – Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) 2020 MAN 2 Nganjuk berlangsung dalam jaringan atau daring (13-16/7). Kurang lebih 260 siswa-siswi baru kelas X mengikuti kegiatan ini. Mereka terbagi ke dalam 8 gugus. 8 gugus ini dibagi lagi ke dalam 4 gugus di grup WA. Platformini dipilih karena sudah familiar dengan siswa-siswi yang baru. MATSAMA berlangsung mulai pukul 07.00 – 11.00 WIB.
            Hari pertama peserta MATSAMA mengikuti pembukaan melalui streamingyoutube Kantor Wilayah Jawa Timur yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Hari kedua sambutan oleh Plt. Kepala MAN 2 Nganjuk dilanjutkan dengan pemaparan materi. Ada 6 materi. Pertama, pengenalan MAN 2 Nganjuk; kedua, KBM dan fasilitas di MAN 2 Nganjuk; ketiga, karakter moderasi beragama dan kebangsaan; keempat, tata tertib di MAN 2 Nganjuk; kelima, nilai dan norma di MAN 2 Nganjuk; keenam, kegiatan dan organisasi kesiswaan.
Mayoritas peserta MATSAMA tidak mengalami kendala. Kalaupun mereka mengalami kendala bisa langsung tanya lewat chat WA. Meskipun demikian, masih ada yang mengalami misalnya sinyal yang sulit atau paket data. (pg).

Leave a Reply

Your email address will not be published.