|

KANTOR KEMENAG KAB. NGANJUK GELAR BIMBINGAN PERKAWINAN PRANIKAH REMAJA USIA SEKOLAH TAHUN 2022 DI MAN 2 NGANJUK

NGANJUK – Bertempat di Aula MAN 2 Nganjuk, Kantor Kemenag Kab. Nganjuk Seksi Bimbingan Islam mengadakan Bimbingan Perkawinan Pra nikah Remaja Usia Sekolah yang di selenggarakan pada hari ini, Selasa, tgl 26 Juli 2022. Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Kepala kantor Kemenag Kab. Nganjuk dan diikuti oleh siswa-siswi MAN 2 Nganjuk berjumlah 100 siswa yang terbagi dalam 2 angkatan. Kegiatan tersebut di selenggarakan mulai jam 08.00- 14.30 WIB. Dengan nara sumber Kepala Kantor Kemenag Kab. Nganjuk, Kasi Bimas Islam, dan Penyuluh Agama Islam (Fasilitator Bimas ).
Dalam sambutannya , Bapak M. Afif Fauzi, selaku Kakan Kemenag Kab. Nganjuk berpesan kepada para siswa untuk terus belajar dan berusaha untuk tidak melakukan pernikahan dini. Beliau juga berharap para siswa bisa menyerap ilmu dan materi yang di sampaikan nara sumber.
Selanjutnya, Kasi Bimas Kemenag Nganjuk, H. Farid Wajdi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut agar para siswa bisa mengikuti dengan baik dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya pendidikan untuk membentuk keluarga sakinah mawaddah warrohmah . Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghindari dan meminimalisir angka perceraian .
Dengan adanya kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah ini , diharapkan para siswa mempunyai cukup bekal pengetahuan untuk masa depannya, bilamana suatu saat mengarungi rumah tangga untuk mewujudkan keluaraga sakinah, mawaddah dan warrohmah, demikian harapan narasumber Diah Pianawati, selaku fasilatator Bimas kemenag Kab . Nganjuk . (EN)
.

Leave a Reply

Your email address will not be published.