Class Meeting, Wisata Religi & Tour dan PM 2019

            MAN 2 Nganjuk – Usai mengikuti penilaian akhir semester selama 10 hari, siswa-siswi kelas X, XI, dan XII melaksanakan kegiatan masing-masing. Kelas X melaksanakan class meeting selama 4 hari (16-19/12); kelas XI melaksanakan studi kampus, wisata religi dan tour Bali selama 5 hari (16-20/12); kelas XII melaksanakan pengabdian masyarakat (PM) selama 3 hari (16-17/12) di Desa Sendang Bumen dan Desa Berbek.
          Class meeting dengan tema creative week ini diisi dengan sejumlah lomba antar kelas. Di antaranya lomba voli, lomba memasak dan pentas seni. Pentas seni dilaksanakan di hari terakhir sekaligus penutupan class meeting. Panitia memberi kesempatan setiap kelas untuk memantaskan seni. Rata-rata perwakilan kelas menampilkan seni suara.
          Tahun ini studi kampus, wisata religi dan tour Bali merupakan tahun kedua dilaksanakan. Kegiatan ini lebih lama karena berlangsung selama 5 hari. Di Bali beberapa destinasi wisata menjadi tempat rujukan. Kegiatan ini didampingi oleh 16 bapak ibu pendamping.
          Kemudian, kelas XII melaksanakan PM di Desa Sendang Bumen dan Desa Berbek. PM tahun ini diikuti oleh 255 siswa/siswi. Mereka terbagi ke dalam beberapa kelompok dan tersebar ke sejumlah dusun. Kegiatan PM meliputi pendidikan, bakti sosial, keagamaan dan gotong royong. Kegiatan ini sudah dilaksanakan hampir satu dekade ini. (pg).

Leave a Reply

Your email address will not be published.