Pembina Jurnalistik: Sikapi Hoax secara Benar

           
           MAN 2 Nganjuk – Ekstrakurikuler Jurnalistik MAN 2 Nganjuk menyelenggarakan pembinaan jurnalistik remaja di salah satu ruang kelas (23/11). Pembinaan jurnalistik ini diikuti oleh perwakilan kelas X, XI, dan XII serta rekan-rekan jurnalistik kelas X dan XI. Kegiatan dengan tema “Menyikapi Hoax” ini dimulai pukul 13.00 s.d. 14.30.
            “Sejarah mencatat hoax ada sejak tahun 1661. Hoax mulai ramai di Indonesia beberapa tahun terakhir, seiring peningkatan penggunaan sosial media seperti whatsapp, facebook, instagram, dan lain-lain. Hoax atau dikenal dengan berita bohong bisa menimbulkan dampak buruk. Misalnya, keresahan, ketakutan, dan kekhawatiran. Penting bagi kita untuk menyikapi hoax secara benar. Misalnya jika itu hoax jangan ikut-ikutan menyebarkan,” kata Bapak Puguh saat menyampaikan materi. 
          Pembinaan jurnalistik ini kali kedua dilaksanakan oleh ekstrakurikuler jurnalistik. Harapannya, tahun-tahun berikutnya kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan dengan tema-tema terpilih yang mutakhir. (pg).
Geleri foto: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *