MAN 2 Nganjuk Sembelih 1 Sapi & 2 Kambing

           
           MAN 2 Nganjuk – MAN 2 Nganjuk menyembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing (11/8). Sebelumnya dilaksanakan sholat idul adha dengan imam Bapak Fakhri Ahmad Syafar.  Sholat diikuti oleh bapak ibu guru dan siswa-siswi kelas X, XI, dan XII. Sholat dimulai pukul sekitar pukul 06.15 WIB. Selanjutnya dilaksanakan khutbah dengan khotib Bapak Arif Mahfudin.  
            “Momentum Idul Adha terkait dengan momentum ibadah haji. Setidaknya ada tiga makna di balik ibadah haji. Pertama, makna tauhid. Makna ini tersirat dalam posisi Ka’bah sebagai sentra kedatangan para jamaah dari berbagai belahan dunia. Kedua, makna kemanusiaan. Pakaian ihram yang dikenakan orang-orang saat memulai hadi adalah simbol kesamaan dan kesetaraan semua manusia. Ketiga, makna napak tilas sejarah kenabian. Haji juga menjadi momen mengenang jejak nabi-nabi terdahulu,” papar Bapak Arif.
            Tahun ini MAN 2 Nganjuk menyembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. 1 ekor sapi dari siswa/siswi MAN 2 Nganjuk; Kemudian, 1 ekor kambing dari siswa/siswi kelas XII IPA 2 dan 1 ekor lagi dari siswa/siswi kelas XI AGM 1. (pg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *